Minggu, 07 Oktober 2012

Tukar pikiran


Indonesia ada negara yang sumber daya alamnya sungguh melimpah. Indonesia adalah negara yang terkaya dengan budaya. Yang jadi pertanyaannya : Kok Indonesia jumlah angka kemiskinannya bertambah terus.?
Jawaban dari saya :
Indonesia perlu berbena diri. Caranya yang paling utama di lakukan adalah Korupsi di negara ini harus di berantas. Kalau perlu ancaman hukumannya bukan kurungan, tapi ancamannya harus MATI. Agar supaya orang yang melakukan praktek korupsi itu bisa jerah.
Terus yang kedua, jangan egois. Masyarakat Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang egonya terlalu tinggi. Terbukti dengan masalah, Ibukota Negara mau di pindahkan dari Jawa ke Luar Jawa. Masyarakat Jawa bahkan tidak mau untuk melepaskan Ibukota negara untuk di pindahkan keluar dari pulau jawa. Yang jadi pertanyaannya adalah : apa pulau jawa ini masih bisa menampung jumlah Manusia yang akan mengadukan nasibnya di pulau jawa.?
apa pulau jawa bebas 100% dari gempa.? Apa pulau jawa masih menampung beban gudung bertingkat?
Nah, inilah yang seharusnya kita fikirkan bersama. Jawa adalah kepulauan yang sangat rawan dengan Gempa bumi. Penduduk jawa sekarang adalah 70% dari penduduk Indonesia, dengan otomatis Jawa sudah tidak bisa mempung lagi manusia yang akan mengadukan nasibnya di jawa.
Intinya adalah jangan egois, kalau pengen Indonesia kita tercinta bisa maju.
Terus saya mau memberikan masukan untuk pemerintahan kita. Masukannya adalah : Tolong dong jangan hanya Indonesia bagian barat saja yang terus di explor baik dari segi tempat wisata, maupun segi Kesejateraan penduduk.
Kalau dari segi wisata. Indonesia bagian timur juga tidak kalah dengan jumlah tempat wisata Indonesia bagian barat. Banyak tempat wisata di Indonesia bagian timur yang bahkan jauh lebih baik daripada tempat wisata di Indonesia bagian Barat. Kalau kita explor ke dunia pastilah jumlah pendapatan kita bisa bertambah.
Kesejaretaan hidup Indonesia bagian timur sunggulah sangat buruk, tidak ada bantuan tangan dari pemerintah pusat. Untuk air saja mereka harus menempuh jarak berkilo bahkan berpuluh-puluh kilometer jauhnya.
Dari segi pendidikan. Pendidikan di Indonesia sangatlah memprihatinkan, adalah sekolah yang bangunannya sudah mau roboh, ada sekolah yang kurang tenaga pengajar, bahkan ada sekolah yang harus menempati kandang ternak.
Di mana sih hati nurani pemerintah, Melihat rakyatnya sengsara. Ada sih dalam hati pemerinta untuk peduli dengan rakyatnya.?
Sungguh sangat di sayangkan Indonesia yang merdeka dengan tumpahan darah, Indonesia yang merdeka dengan pengorbanan para pahlawan, Indonesia yang merdeka dengan bersatu. Tapi sekarang semuanya di rusak dengan masalah yang seharusnya tidak boleh terjadi. Pemerintahnya sibuk mengisi kantong-kantongnya dengan uang rakyat, Pemerintahnya sibuk dengan urusannya sendiri, Pemerintah yang bahkan tidak mau tau jeritan rakyat. Sungguh ane bangsa ini, bangsa yang sangatlah besar, bangsa yang sangat kaya akan sumber daya alam. Sekarang menjadi bangsa yang nomor 1 membeli hasil SDAnya sendiri.
Indonesia sekarang sudah seperti pembantu untuk rumahnya sendiri.
Ini adalah tugas kita bersama sebagai rakyat indonesia, untuk bersatu dan mengawasi hasil dari negeri kita tercinta INDONESIA.

Postingan ini saya buat untuk kita bahas bersama, dan sebelumnya saya mohon kepada pembaca untuk memberi komentarnya di bawah postingan ini.

0 komentar :