Minggu, 21 Oktober 2012

Kita tidak bisa merubah seseorang.

Hari ini ku banya dapat pelajaran dari hidup. Pelajaran yang sangat berharga untuk hidup. "Kita tidak bisa mengubah seseorang jikalau dia tidak ada kemauan untuk berubah".

Aku sudah banyak menasehati teman ku yang orangnya pun menurutku adalah orang yang paling tolol dan penakut di dunia ini. Mulutku pun sudah berbusah untuk mencoba menasehatinya setiap hari akan tetapi ku tersadar semua itu harus ada keinginan dari dirinya sendiri, kita tidak bisa memaksanya untuk berubah akan tetapi hati dan pikirannyalah yang harus memaksakan dirinya untuk berubah menjadi lebih baik.

Walaupun aku menyuruhnya untuk jalan tapi kalau dia tidak mau jalan apa gunanya. walaupun aku menyuruhnya untuk berubah kalau dianya tidak mau berubah apa gunanya. Yang ada kita yang akan sakit hati karena nasihat kita tidak didengar dan tidak di hiraukan.

Pesan saya untuk kamu yang merasakan hal yang sama. Teman akan tetap menasehatimu dan akan tetap memberikan solusi untuk hidupmu, akan tetapi yang mengambil keputusan adalah dirimu sendiri. Kesimpulannya jangan pernah putus asa untuk berubah.

0 komentar :