Minggu, 21 Oktober 2012

Lingkungan Kuliah

Buat adik-adikku yang telah duduk di bangku SMA apalagi yang sudah kelas 3 SMA, tinggal menghitung bulan kalian akan masuk di bangku kuliah, itupun kalau kalian lulus di Ujian Nasional (UN). 

Kuliah dan kebalikan dari SMA. Kalau kita di SMA kita masih terikat dengan peraturan, sedangkan kalau kuliah ada peraturan tapi sudah tidak sebanyak di SMA. Kalau di SMA masih melarang kita untuk memelihara rambut buat yang pria, akan tetapi kalau di Kuliah bebas, bebas tapi bersyarat. 

Buat adik-adikku persiapakanlah diri kalian untuk masuk dalam ruang lingkup kuliah. Ikut semua organisasi yang terdapat di SMA, karena di Kuliah itu yang biasanya terpakai adalah anak-anak yang dari SMA sudah ada biasa ikut organisasi. Dan dengan organisasi kita bisa lebih dewasa, dengan organisasi kita bisa lebih dari siapapun. 

Beruntung bagi yang sudah biasa ikut organisasi OSIS yang ada di SMP atau di SMA. Biasanya orang yang ikut organisasi kelihatan karakter kepemimpinannya. Di kuliah itu organisasi banyak, ada yang hanya antar kelas, ada antar jurusan, ada antar Fakultas, dan yang lebih besar lagi antar Universitas.

Jadi persiapkanlah diri kalian, ikut semua Organisasi yang ada di SMA atau di SMP. Agar kalian bisa bersaing di dunia kuliah. Sistem kuliah hampir sama dengan sistem politik yaitu saling menjatuhkan satu sama yang lain, kalau kita lemah pasti kita akan jatuh.

0 komentar :