Senin, 08 Oktober 2012

Dear 02-10-2012


Dear...
Setelah kurang lebih 6 bulan Aku berada di Kota Besar, Tapi anenya aku tidak mempunyai keluarga besar.
Aku mulai merasakan bagaimana pahit dan manisnya hidup, bagaimana di saaat aku kesusahan tidak ada tempat untuk mengadu. Di saat aku kekurangan uang, tidak ada tempat untuk meminjam. Disaat aku butuh motivasi, tidak ada seorangpun yang bisa menjadi motivafor. Disaat aku jatuh, tidak ada seorangpun yang bisa menolong ku untuk bangkit lagi.
'
Aku mulai sadar dari tidur panjangku selama ini. Aku mulai terbangun dari mimpi ku yang menceritakan, ku sebagai pemeran utama yang hidup dari hasil orang lain, yang makan dari keringat orang lain, sekian lama orang itu mengurusiku, semian lama orang itu memberi makan kepadaku, dan sekian lama orang itu mendidikku, Hingga aku menjadi diriku saat ini. Yang sebanarnya saat ini orang tersebut sudah bisa merasakan nikmatnya hari tua, Sudah bisa merasakan hasil usaha dan kerja kerasku.

Aku malu terhadap diriku, Aku malu karena belum bisa membahagiakan orang terbut. Dan orang tersebut tidak lain dan tidak bukan ada kedua orang tuaku sendiri. Yang mungkin saaat ku tulis tulisan ini, mereka sedang berusaha mengumpulkan selembar demi selembar, sekeping demi sekeping,  serupiah demi serupiah. Hanya untuk melihat aku dan adik-adiku sukses di kemudian hari.
Aku pengen di kemudian hari nanti bisa melihat Ibu dan Bapak bisa tersenyum dengan hasil yang  aku capai.

0 komentar :