Rabu, 17 Oktober 2012

Ini Baru Kecurigaan Saja


Kabar ini sementara aku selidiki kebenarannya, dan satu persatu sudah mulai terbukti. Salah satu universitas Swasta yang katanya ternama di Indonesia, mempraktekkan tindakan kecurangan dalam hal keuangan.

Kami mahasiswa baru disuruh membayar uang kuliah per semester itu jauh lebih tinggi dari mahasiswa yang setahun lebih dulu masuk. Kalau dari saya pribadi uang yang hampir menyentuh angka 10 juta itu sudah sangat berarti sekali untuk kehidupan anak seorang petani.

Angka yang lumayan besar menurutku, yang seharusnya kita mendapatkan fasilitas yang mendukung pembelajaran kita di kampus. Contoh yang paling mendasar adalah masalah AC, yang seharus dengan nomial yang hampir menyentuh angka 10 juta itu kita para mahasiswa baru sudah merasa kelas yang ber AC, akan tetapi kita tidak merasakan kelas kita memakai AC. AC memang ada di kelas tapi hanya formalitas semata. Terus contoh yang lain, yang paling mencolok di universitas adalah kantinnya tidak ada, yang seharusnya dengan uang segitu banyaknya sudah bisa membuat sebuah kantin walaupun hanya menjual sebagian kecil makanan ringan sama minuman. Sementara dari pihak kampus katanya uangnya belum bisa untuk membuat kantin, lah kenapa uang belum bisa buat kantin terus bisa membuat Apartemen.?

Ini semua jadi tugas kita para mahasiswa. Benar kata kakak-kakak barusan “Mahasiswa itu harus kritis dalam segala hal”, karena kata Maha itulah yang membedakan kita dari siswa-siswa yang lain. Oke, buat kalian anak orang kaya uang yang hampir menyentuh angka 10 juta itu kecil, tapi untuk kami anak dari seorang petani, anak yang merantau tanpa saudara di kota ini uang itu sangat berarti dalam kehidupan kami.

0 komentar :