Kamis, 11 Oktober 2012

Budayakan menulis


Mendengar kata menulis, banyak persepsi dari orang yang mengatakan hal tersebut hanya membuang-buang waktu saja, lagi pula tulisan kita belum tentu bisa menghasilkan uang untuk kita. Itu hanyalah persepsi dari kalangan yang bodoh menurut saya. Banyak kok keuntungan dari menulis.

1.         Sebagai media hiburan

             Mengapa saya ibaratkan dengan menulis kita bisa menghibur diri.? Jawabannya simpel aja, awalnya kita punya banyak pikiran terus kita curahkan semuanya dalam tulisan, pastinya aja beban pikiran di otak bisa berkurang apa lagi kalau kita posting di Blog atau di Web. Bisa di baca orang, orang bisa memberikan solusi yang terbaik. Kalau kita lagi binggung nentuin arah yang harus kita lewati, cobalah buat 1 tulisan terus di posting di blog atau di media jejaring sosial. Pasti deh kamu akan dapat solusinya.

2.         Sebagai media pembelajaran

             Yups,, dengan kita hoby nulis otomatis kita akan hoby baca juga. Dengan tulisan kita bisa berbagi ilmu dengan banyak orang. Hitung-hitung kita sudah berpartisipasi untuk kecerdasanan anak bangsa, asalkan postingan kita memiliki unsur mendidik. Apa aja kategori postingan yang mendidik.? Contohnya Artikel, Makalah, dan Tulisan Ilmiah lainnya.

3.         Sebagai sarana Untuk mengutarakan isi Hati

             Mengapa saya katakan sebagai sarana untuk mengutarakan isi hati? Jawabannya, jika anda menyukai seseorang terus anda takut untuk mengatakannya secara langsung. Sementara perasaaan anda sudah mengebuh-gebuh ingin memiliki, atau setidaknya ingin dia tau kalau anda itu menyukainya. Maka saran saya buatlah tulisan dengan objek seseorang yang kau cintai mungkin, atau orang yang ada kagumi, atau sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari menulis, tapi saya tidak mungkin jabarin satu-satu di sini, kalau kita bahas masalah tulis menulis, sampai tahun depan tidak akan selesai.

Pesan saya hanya 1 budayakanlah menulis, dengan menulis kita banyak membantu mencerdaskan anak bangsa, asalkan tulisan kita mendidik.

-Salam-

0 komentar :