Senin, 08 Oktober 2012

Sadar atau Tidak


Hidup ini sebenarnya hanya 1 tujuan. Hidup ini hanya awal dari kehidupan. Sunyi ini hanya awal dari kesunyian. Pasti kita akan menuju 1 tujuan yang amat sangat memerlukan bantuan, akan tetapi tidak ada yang bisa membantu.
                Kita akan menuju kehidupan yang abadi, kalau kita senang maka, senang untuk selamanya. Jika kita susah, maka susah untuk selamanya. Sunyi di dunia, sunyi sesaat. Sunyi di alam kubur sunyi yang bertahun-tahun lamanya.
                Sadar atau tidak, Maut pasti mengikuti kita kemanapun kita pergi. Sadar atau tidak, umur kita kian habis di gerus oleh waktu. Sadar atau tidak kita tinggal menunggu waktu. Waktu di mana giliran kita yang akan berangkat, Berangkat menuju alam yang kita sendiri belum tau bagaimana rupa alam tersebut.
                Yang jadi pertanyaannya: Apa kita sudah siap untuk kesana.? Apa kita sudah ada bekal untuk Hidup di sana.? Kalaupun sudah ada bekal, Apa cukup bekal itu untuk di sana.?
                Pertanyaan itu haruslah kita jawab atau kita renungi sekarang juga. Jangan sampai di sana kita binggung akan mengemis kepada siapa, akan mengeluh pada siapa, merengek dan kepada siapa.
                Maka pesan saya, mari kita sama-sama untuk mempersiapkan diri ini menuju alam yang kekal abadi untuk selamanya. Jangan kita takut dengan mati, akan tetapi kita takut dengan hidup kita sendiri. Mati itu adalah pintu dari kehidupan yang sebenarnya.

0 komentar :