Jumat, 26 Oktober 2012

Menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan dirimu


Barang kali kau berfikir aku adalah manusia yang paling bodoh, membuang-buang waktu hanya untuk memikirkan dirimu. Memang benar aku membuang-buang waktu hanya untuk memikirkan dirimu yang mungkin saat ini tidak memikirkanku, akan tetapi waktuku pun akan sia-sia jikalau kau tak disisiku. Jadi buat apa aku gunakan waktuku di hal yang tidak bias membuatku hidup, di hal-hal yang hanya menghibur sesaat, di hal-hal yang hanya membuatku hidup sesaat, Sementara kehidupanku itu adalah hidupmu.

Suatu ketika akupun di Tanya sama adikku yang masih labil-labilnya, Kakak waktu itu sebenarnya di gunakan untuk apa kak.? Aku pun binggung menjawab pertanyaan adikku yang baru menginjak remaja. Aku hanya bisa menjawab gunakanlah waktu untuk orang yang kau cintai, dan sayangi. Terus adikku bertanya lagi, “Kalau orang yang kita sayangi tidak memperdulikan kita gimana.?” Aku terdiam sesaat untuk mencerna kata-kata yang akan aku sampaikan buat adikku. Aku hanya bisa menjawab, “Jikalau kamu mencintai seseorang, terus orang itu tidak memperdulikanmu, berarti waktu hidupmu di dunia ini sudah bisa di bilang berakhir. Buat apa hidup di dunia tanpa orang yang kita cintai berada disisi.”

Buat apa hidup di dunia ini kalau kita tidak di cintai. “Hidup tanpa cinta bagaikan taman tanpa Bunga” demikian kata Pujangga. 

0 komentar :