Selasa, 02 April 2013

Pertanyaan Dari Sahabat Tentang "Jatuh Cinta"

Pada waktu itu saya ditanya oleh sahabat saya yang paling akrab namanya Indah, Pertanyaannya adalah -"Rizal apa kamu sudah pernah jatuh cinta.?" seketika mendengar pertanyaannya saya langsung kebinggungan menjawab pertanyaannya.

Tapi saya mencoba menjawabnya walaupun saya harus mengingat lagi masa lalu saya yang bertahun-tahun pengen saya lupakan. Jawabannya -"Siapa sih didunia ini yang nggak mau punya kekasih, Indah.? Aku juga mau mencintai dan dicintai, tapi mungkin aku kenak kutuk. Ditakdirkan cuma untuk mencintai bukan untuk dicintai. Kalau kita jatuh cinta makan lebih enak, tidur lebih nyenyak, pengennya senyum terus, jalanpun seperti nggak napak ditanah, seperti terbang melayang. Bahkan akalpun terasa mati tak bisa berjalan dan berfikir dengan normal lagi".

Kamipun terdiam sejenak, saya biarkan Indah mencernah kata demi kata yang saya ucapkan barusan. Saya menunggu sampai Indah membuka topik pembicaraan lagi, tapi 5 menit berlalu tanpa ada suara, yang terdengar hanylah bising kendaraan dan suara detak jam dinding yang terus berdetik. Akupun berfikir apa otak Indah sebegok ini nggak bisa mencernah kata-kata yang saya ucapkan.


0 komentar :