Kamis, 25 April 2013

Alzheimer


                  Yang membuat saya termotivasi untuk mengangkat tema Alzhaimer karena saya sering dan bahkan suka menonton film, dan ada beberapa film yang mengangkat cerita berasal dari syndrome ini film itu berupa "A Moment to Remember" atau “50 First Date” atau “Love” film indo, dan juga “Maha Cinta-Sisa kenangan yang terindah”. Dan sebelum saya menulis ini, tentunya saya harus mengetahui banyak dong masalah syndrome Alzhaimer… akhirnya saya browsing dan sempat membaca artikel yang mirip mungkin dalam hal yang membuat dia bersemangat untuk mengangkat tema Alzhaimer kedalam artikelnya,, faktor yang membuat selah satu admin blog yang sempat saya baca itu juga sama dengan faktor penyebab mengapa saya mengangkat tema ini dalam artikel saya. Blog itu adalah Si Kacamata

                  Mungkin banyak orang yang tidak mengenal syndrome Alzheimer.? Apalagi dikalangan anak mudah pasti banyak yang tidak mengetahui syndrome ini. Mungkin kalangan orang tua yang bisa dibilang mengetahui atau sekedar mengenal syndrome ini. Soalnya syndrome ini sering banget dialami oleh orang tua usia 65 tahun keatas. Tidak menutup kemungkinan syndrome ini juga menimpah remaja.

                  Alzheimer bukan penyakit yang menular, melainkan merupakan sejenis syndrome dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

                  Alzheimer dimulai perlahan-lahan. Pada awalnya, gejala mungkin hanya kelupaan ringan. Orang-orang di tahap awal syndrome Alzheimer mungkin kesulitan mengingat kejadian terakhir, kegiatan, atau nama-nama orang akrab atau hal. Syndrome ini membuat si penderita  pelupa akan hal-hal kecil seperti nama, tanggal, dan orang-orang yang dia kenal atau keluarga, dan hal yang paling parah adalah si penderita akan lupa terhadap siapa dirinya, terus si penderita tidak bisa mengontrol jika kantung kemihnya sudah penuh maka dia akan kencing sembarangan.

                  Menurut yang saya baca pada saat browsing syndrome ini belum bisa disembuhkan walau dengan obat herbal sekalipun, syndrome ini hanya bisa diperlambat pertumbuhannya. 


referensi : 
Wikipedia (Klik aja bisa langsung masuk kedalam artikel)
- Psikologizone (Klik aja bisa langsung masuk kedalam artikel)
- News-medical (klik aja bisa langsung masuk kedalam artikel)
- Prana Indonesia (klik aja bisa langsung masuk kedalam artikel)

0 komentar :