Minggu, 07 April 2013

Sinopsis Novel Yang Lagi saya Ketik




Judul Novel                                        :            Perjodohan itu ternyata Nikmat Juga :)
 Genre Novel                                                :               Romantis             


Sinopsis Novel                                   :              
                                                                                Ada seorang anak yang lahir disalah satu desa terpencil dari kota Manado, nama anak ini adalah Rizal. Sebelumnya Ibu Rizal punya teman semasa SMA yang berniat untuk menjodohkan anak-anak mereka kalau anak-anak mereka cowok dan cewek.
                                                                                13 Tahun berlalu dengan cepat, anak-anak dari dua sahabat ini tumbuh dengan sehatnya. Akhirnya kedua sahabat ini bertekat untuk memperkenalkan anak mereka satu dengan lainnya. Karena Rizal tinggal disebuah perkampungan yang jauh dari kota Manado, akhirnya orang tua Rizal sepakat untuk pindah ke kota Manado.
                                                                                Pada saat di kota Manado, Rizal mengenal 2 gadis yang berteman baik sejak SD. Dua gadis itu bernama Lenda dan Riska. Riska adalah anak dari teman ibunya Rizal yang bernama Tante Rima.  Tanpa Rizal dan Riska sadari ternyata Mereka berdua telah dijodohkan sejak masih kecil.
                                                                                Orang tua dari Rizal dan Riska terus menerus membuat jadwal untuk kedua anak mereka biar selalu dekat dan mengenal satu sama yang lain, sebelum perjodohan ini di beritahukan langsung kepada keduanya.
                                                                                Seiring berjalannya waktu, Rizal jatuh cinta tapi bukan sama Riska melainkan sama teman Riska yang bernama Lenda. Rizal dan Lenda pacaran, walaupun usia mereka baru menginjak 14 tahun waktu itu, tapi cara pacaran mereka bisa dikatakan seperti orang yang sudah berpengalaman.
                                                                                Halang dan rintangan terus menghadang seolah-olah pengen menghancurkan hubungan Rizal dan Lenda. Setahun sudah hubungan keduanya berlangsung. Rizal sudah masuk SMA, dan lenda masih SMP karena ketinggal 2 tahun dari usia Rizal.
                                                                                Rizal berniat baik untuk memperkenalkan Lenda pada teman-temannya, tapi niat baik menjadi malah petaka. Pada saat perkenalan tanpa sengaja, teman Rizal keceplosan membahas dan membandingkan berat badan Lenda dan Riska. Memang sih, badan Lenda itu gemuk dan bisa dibilang nggak proporsi, mungkin karena tinggi badan Lenda yang tidak sesuai dengan besar tubuhnya.
                                                                                Lendapun berniat untuk diet. Sebulan sudah Lenda melakukan diet dan olahraga secara teratur, dan ternyata ada perubahan. Sampai pada suatu hari Rizal dan Lenda tanpa sengaja ketemu lagi sama Arif orang pernah keceplosan membahas dan membandingkan ukuran tubuh Lenda dan Riska. Arif mengundang Rizal dan Lenda untuk dateng kepesta ulang tahunnya diminggu depan.
                                                                                Lenda merasa inilah waktu yang tepat untuk menunjukan perubahan dari ukuran tubuhnya. Lenda memaksakan diet mati-matian, Rizal telah mencoba melarangnya tapi apalah daya Rizal, keinginan Lenda sangat mengebuh-gebuh.
                                                                                Akhirnya pada hari dimana seharusnya Rizal dan Lenda berangkat keulang tahun Arif, akhirnya batal karena berita duka cinta yang menimpa pacar Rizal. Lenda akhirnya meninggal karena frustasi dan mengonsumsi obat diet secara berlebihan.
                                                                                5 Tahun telah berlalu kenang Indah bersama Lendah, tapi kenangan ini  kembali mucul seiring percodohan Rizal dan Riska. Rizal yang menganggap Riska hanya sebagai teman akhirnya jatuh cinta, karena seiring terus bersama.
                                                                                Dan dengar-dengar bulan September bakalan ada acara tunangan antara Rizal dan Riska.

0 komentar :