Jumat, 24 Mei 2013

Sebelum memutuskan untuk hidup sendiri mending baca deh.


Gue sempat membaca status orang yang berkata "Saya mau hidup sendiri, jauh dari orang tua.. karena saya pengen bebas".
Dalam hati gue berkata.. "Dia mengatakan begitu karena dia lagi hidup bersama keluarganya, coba dia hidup sendiri pasti akan merengek-rengek kesakitan seperti bayi yang baru lahir... dan akan menyadari hidup sendiri itu nggak gampang". Memang sih hidup sendiri itu enak, bebas, loe mau ngapain aja terserah loe, dikamar kost loe mau bawa perempuan silakan... nggak ada yang melarang. Tapi begitu loe rasakan akibatnya pasti loe akan merengek memanggil "IBU AKU SAKIT", "IBU AKU ADA MASALAH". Terus terang gue belum pernah melihat Pria yang mengaku JANTAN, ketika dia sakit nggak memanggil nama IBU.

Gue udah 1 tahun 1 bulan hidup sendiri, yah walaupun biaya masih di bantu org tua dari kampung... tapi setidaknya untuk mengurus keperluan hidup pasti sendiri. Jadi gue tahu betul susahnya hidup sendiri kayak apa. Loe kesakitan nggak ada yang bisa mengambilkan air minum buat loe, loe kedinginan tengah malam nggak yang menyelimuti loe, loe nggak bisa bangun dari tempat tidur ketika sakit... nggak ada yang bisa menopang loe untuk bangun.

Tapi semua itu jika loe bisa melewati semuanya, loe akan bisa mengukur sampai di mana kemampuan loe untuk hidup tanpa orang tua disuatu saat nanti.

Dan gue pribadi sudah memperhitungkan dari awal sebelum gue melangkah tuk hidup di kota atau di pulau yang berbeda dengan orang tua. Karena menurut gue kita tak selamanya bisa hidup bersama orang tua, kita akan menjalani lebih banyak waktu sendiri tanpa orang tua disisi.

Secara gue pribadi adalah laki-laki dan paling tua, tanggung jawab gue besar, mulai dari adik-adik gue yang semuanya perempuan, tanggung jawab keluarga besar dan juga keluarga nantinya kalau gue menikah.

Jadi menurut gue sekaranglah waktunya untuk mengukur sampai dimana kemampuan kita tuk hidup tanpa pengawasan orang tua.

0 komentar :