Senin, 18 Maret 2013

Dear diary 18-03-2013

Dear diary…
Gue merasa binggung mengapa sikap gue ke kaum hawa agak kaku. Gue bukanlah tipe cowok romantis lewat kata-kata, jangankan ngucapin selamat pagi cinta atau ngucapin kata-kata romantis lainnya aja gue nggak bisa.

Kadang gue berfikir kalau ini turunan dari bokap gue, karena emang faktanya mengatakan kayak gitu. Bokap gue aja nikah di usia kurang lebih kepala 4 atau sekitaran 40an tahun. Tapi anehnya bokap gue nikah sama nyokap yang berumur belia atau sekitaran 17-19 tahun. Tapi bokap gue tipe cowok yang setia kok, dan diusia 40an tahun dia masih proaktif, buktinya Gue dan ke-2 adik gue lahir didunia. Heheheh J Sorry Ayah…

Hmmm… Kembali lagi ketopik yang tadi, sampai sekarang gue ngerasa canggung banget ketika gue dekat dengan seorang cewek. Setiap kali gue pengen mengatakan rasa hati gue ke gebetan gue, pasti ada aja hal yang membuat gue seakan nggak bisa ngomong.

Jangankan ngomong romantis aja kecewek, nembak cewekpun seumur hidup hanya sekali, itupun lewat sms. Seandainya Almarhumah masih ada pasti dia akan menertawai pengakuan gue ini, tapi sayang dia sudah kekal dialam sana. Beliau salah satu gadis dari 10 gadis yang pernah gue dekati, dan beliau juga adalah gadis pertama dari 10 gadis yang gue pacari, dan beliau juga salah satu gadis dari 10 gadis yang berkata –“Kamu cowok yang pertama yang gue kenal kaku dihadapan cewek”.

Aneh banget, cita-cita gue pengen lebih baik dari bokap, yah setidaknya ada kemajuan sedikit dari segi asmara. Bokap nikah diusia 40an, nah gue harus nikah diusia maximall 30an deh. Nah, gimana mau nikah diumur 30an, sampai sekarang aja gue belum punya calon yang tepat. 

Kadang gue pengen teriak untuk ngebebasin hati gue yang terus bimbang diantara pacaran yang konsekuensinya : hamil, duit habis, dan nikah mudah. Sementara pilihan satunya adalah nggak pacaran, tapi konsekuensinya : diledek teman karena nggak malam mingguan, nggak ada yang ngucapin selamat pagi atau selamat tidur cinta, intinya aja cemburu ketika ngelihat teman-teman pada jalan-jalan sama pacarnya masing-masing.

Gue nggak nyalahin bokap, karena gue juga bersyukur punya bokap yang mati-matian ngejar cinta sejatinya selama kurang lebih 3 tahun non stop. 

Dalam pikiran gue, kok bisa yang gue tahan dengan status “Jomblo seumur hidup” yang diberikan kawan-kawan gue ke gue. Masa iya gue diledekin tiap malam minggu Cuma pacaran sama laptop, atau ngurung diri dikamar ditemani dengan 1 atau 2 kaleng bir. Tapi nggak apalah karena dalam kamus cinta gue –“cinta nggak selamanya harus dengan pacaran, karena kalau cinta udah mateng pasti bakalan jatuh ketanah dengan sendirinya, well  kita nggak usah memaksakan buah itu jatuh disaat mudah, karena rasanya bakalan asin, atau pahit.

0 komentar :