Senin, 03 Juni 2013

Zaman udah Instan. Skripi menggunakan jasa skripsi.

Zaman sekarang sudah berbeda jauh dengan zaman dahulu. Zaman sekarang sudah serba instan apa aja tinggal di klick maka semuanya selesai. Maka jangan heran berita sangat cepat tersebar luaskan, mulai dari berita kecil sampai berita besar, mulai dari berita nyata dan berita yang belum ada buktinya.

Hidup memang instan di zaman sekarang lebih instan dari apa yang kita bayangkan, lebih dari apa yang kita fikirkan.

Sedikit bukti bawah hidup ini memang instan adalah hal sulit akan jadi lebih gampang dengan internet. Contoh paling banyak yang kita temui, mulai dari tugas sekolah, tugas kuliah bisa kita browsing di Internet tuk menemukan jawabannya... yang mungkin kita nggak mengerti akan jawabannya tapi karena tuntutan dosen atau tuntutan guru kitapun menyalinnya tanpa menganalisa jawab terlebih dahulu.

Zaman semakin mudah, zaman semakin bebas tuk berkarya. Tapi sadar atau nggak semua itu hanya membuat kita lebih tolol dan anehnya ketololan itu kita tak pernah sadar... banyak pihak yang melarang keras kita meng-copy paste hasil karya orang lain, tapi inilah faktanya... banyak yang merasa hidup ini mudah dengan meng-copy hasil orang.

Jujur saat ini saya adalah anak kuliahan dan saya merasa sangat terbantu dengan internet, kita bisa melakukan banyak hal dengan dunia ke-dua menurut saya. Tugas dari dosen sudah bukan menjadi tugas berat untuk saya selaku mahasiswa... ribuan jawaban ada di Internet. Tapi kalau kita hanya meng-copy hasil orang lain, itu tandanya kita belum bisa bersaing secara sehat.

Saya bukan sok dalam hal ini, saya juga perlu akan beberapa referensi untuk tugas-tugas dari dosen atau guru. Tapi cobalah kita tuk menyimak materinya terlebih dahulu, kita baca lagi referensi yang ada dan kita jelaskan menggunakan bahasa kita sendiri. Karena menurut saya beberapa referensi yang ada itu belum diikuti dengan fakta-fakta yang lebih nyata. Banyak referensi yang saya dapatkan hanya sekedar ikut-ikut saja, mana yang booming saja yang kita salin ke blog atau ke artikel yang lagi kita buat.

Aneh memang.... Katanya Mahasiswa tapi tingkahnya kayak Siswa SD bahkan TK yang tak bisa memasak makanan yang akan dimakan oleh dia sendiri... yah, saya mengibaratkan ilmu itu sebagai bahan makanan yang telah di berikan oleh guru atau dosen, dan kita yang harus mengelolahnya tuk bisa kita konsumsi sendiri... bukankah masing-masing orang punya cita rasa tersendiri.??? Nah kita buat cita rasa kita sendiri, karena yang akan memakannya adalah kita sendiri bukan orang lain.

Sekarang banyak yang saya lihat, kakak tingkat yang udah mau selesai kuliahnya atau sudah pada tahap skripsi... mereka menggunakan jasa pembuat skripsi.
Aneh... Benar-benar aneh.... Apa gunannya kita kuliah 4 tahun tapi nggak bisa membuat skripsi.? Apa yang akan kita lakukan di dunia pekerjaan nanti.??? Skripsi aja nggak bisa.!!!

Yah... silakan aja kalau mau pake jasa pembuat skripsi, tapi satu yang harus ada dalam diri mahasiswa, yaitu  kecerdasan... Kita jangan hanya bisa makan atau menelan makanan yang sudah tersaji rapi didepan kita, tapi kita setidaknya harus mengetahui asal-usul makan yang sudah tertata rapi didepan kita. Karena makanan yang terlihat indah itu belum tentu akan memenuhi rasa yang kita dambakan, bukankah masing-masing manusia punya makanan kesukaan.???

0 komentar :