Selasa, 29 Januari 2013

Sedikit Tentang Gue


Nama Gue : Rizal Gelu
Bisa di pngil : Izal


Gue lahir di sebuah perkampungan yang jauh dari perkotaan,
Gue lahir tanggal 27-04-1994. Kata Orang, Gue lahir Pada saat Waktu Subuh.

Nama Gue hanyalah 2 kosa kata, yang artinya
* Rizal : anak laki2 dalam bahasa Arab
* Gelu : adalah Marga dari keluarga

Pada saat gue masih kecil, katanya anak paling aktif di kampung pada saat itu adalah Gue.
Pada saat Gue masih kecil, Gue udah menjadi juara Bayi sehat setingkat Kabupaten.

Setelah gue menginjak Masa Kanak-kanak, gue selalu membuat ortu marah karena Kebandelan Gue.

Setelah umur 5 tahun Gue udah di Masukin di sekolah dasar (SD), SDN 1 Nanasi. pagi gue ke sekolah siangnya Gue bermaen.

Prestasi selama di SD :
* pernah ikut Lomba MIPA kelas 3 SD tingkat kecamatan. yach hanya mendapatkan Juara 3, lumayanlah buat koleksi. heheheh
* Pernah ikut lomba IPS kelas 5 untuk tingkat kecamatan, Gue ngak tau dapat juara atau ngak, soalnya sampai skng ngak di umumin.

Menyelesaikan pendidikan di SD pada Tahun 2005, dengan kelulusan dan dengan nilai yang lumayan memuaskan

Setelah lulus SD, Gue lanjut ke jenjang Sekolah Menengah tingkat pertama (SMP) SMP N 1 Sinonsayang Gue masuk SMP tahun 2005.
Pada saat SMP Prestasi Gue mulai menurun, mungkin kerena pergaulan atau karena apalah, Gue juga ngak tau tuch. Yang menjadi Ortu bingung Gue di sekolah Malas bergaul kok bisa-bisanya semua nilai mata pelajaran Gue menurun Drastis.
Pada saat SMP Kelas 2 semester 2, Keluarga Gue sempat kenak masalah mungkin, dan masalah itu Gue ngak bakalan lupa siapa saja yang sudah membuat Ibu dan Bapak Gue merasa Terkucilkan di Kampung. Dan Gue ngak bakalan tinggal diam sampai sekrng pun Gue akan berusaha menunjukan bahwa inilah Anak dari seorang ayah yang sempat kalian ragukan AJARANnya. Dan karena masalah itu pula Gue akhirnya Pindah Ke SMP N 3 Manado, Pertengahan tahun 2007.
Gue berhasil Menyelesaikan Jenjang pendidikan SMP pada tahun 2008 dengan nilai, sangatlah menurun dari Nilai SD.

Begitu selesai SMP, Gue lanjut ke Sekolah Menengah Atas (SMA).
Gue masuk SMA pada tahun 2008. Tingkat Sekolah yang awal pertama Gue ngerasain OSPEK, dan langsung takut dengan namanya OSPEK.
Selama di SMA Gue udah lebih pendiam, Lebih senang Menyendiri dari pada Beramai-ramai. Saking Gue senang menyendiri, sampai-sampai tugas Kelompok pun Gue ngak ikutin.
Bukannya malas, Tapi karena Ngak bebas. Samapai-sampai Gw di sebut Anak yang Kurang aktif di kelas,
Semenjak SMA, Gue Menjadi Bahan untuk di tertawain sama teman-teman. Sampai-sampai Gue di jadiin bahan untuk melampiaskan Kekesalan terhadap guru, dengan cara memukul Gue, menepuk kepala Gue. Dan sebagainya.
Teman-teman Gue terus melakukan hal itu sampai, pada batas kemarahan Gue. Kemarahan Gue pun ngak bisa di bendung lagi, akhirnya memuncak pada saat, kelas 3 SMA lebih tepat 1 bulan sebelun UJIAN NASIONAL.
Gue balas dendam yang ada dalam Hati Gue kepada orang yang selalu menghina, mengejek dan memukul Gue, dengan cara Membobol account Facebooknya, dan menggunakan Account Fb tersebut untuk menulis kata-kata yang sebenarnya Gue ngak mau Tulis, cuman karena Napsu Gue lebih Besar dari pada Pikiran sehat Gue. Akhirnya Gue tulis semua kata-kata yang tidak mengenakkan kedalam Wall Fbnya Guru dan Kepala Sekolah.

Dan akhirnya Si pemilik account pun kenak jebakan Gue, dia di pukilin sampai babak belur,
Dan itu pun ngak berlangsung lama. Guru-guru pun mencari tau siapa pelaku yang sebenarnya. sidik-menselidiki, akhirnya Gue juga ketahuan. Gue di proses, di Sidang. dan hasil dari sidangpun adalah kesepakataan Damai, Dan Gue sangat bersyukur, Dengan Kebijaksanaan Kelapa Sekolah, yang telah memaafkan dan tidak mengeluarkan Gue dari sekolah. Akan tetapi si pemilik account yang mungkin merasa dendam sama Gue, dia ngak terimah dengan keputusan dari kepala sekolah, dan akhirnya dia Diam-diam mau Membalas semua Rasa sakit yang telah dia rasakan selama di Pukuli Guru, Nah di situ lah yang membuat Gue Ngak berani pergi kesekolah, dan dengan itu juga Akhirnya Gue ngak bisa ikut UJIAN NASIONAL tahun ajaran 2010/2011.

Dengan kejadian itu akhirnya pemikiran Gue berubah, Dan dengan kejadian itu juga Gue bisa mendapatkan 1 pelajaran yang sangat berarti dalam hidup,

"Semakin keras bolah di lempar ketembok, semakin keras pula bolah itu akan terpantul ke anda"
Bolah itu di ibaratkan Dendam.
Dendam bukan menyelesaikan Masalah, tapi malah menambah masalah.

Dan itu pun Gue rasakan pada saaat itu, 2 Tahun lebih Gue berhasil menahan Rasa Sakit, karena di ejek di pukul. Tapi, karena Napsu sudah tidak bisa di kontrol akhirnya Gue merusak waktu 2 tahun itu dengan Sekejab. Dan berakhir dengan penyesalan yang sampai skrng pun blom bisa Gue terimah.
Akhirnya dengan kejadian itu Gue pun ngak ikut UN (UJIAN NASIONAL) Tahun ajaran 2010/2011.

selama Gue berhenti di sekolah, Hidup Gue seperti burung yang patah salah satu Sayapnya. "terbang sudah tidak bisa terbang, Jatuh pun takut di ijak orang".
hari-hari Gue pun Gue lalui dengan aktifitas yang jauh dari rutinitas, yang sebenarnya. Gue makan, Tidur, Bediam diri di kamar, termenung, rasa minder ketemu sama kawan-kawan yang awalnya setingkat dengan Gue.

Dan lagi-lagi Gue bersyukur karena kebijaksanan kepala sekolah untuk menerimah Gue Ujian nasional tahun pelajaran 2011/2012.
Dan kesempatan itu pun Gue ngak sia-siakan, walaupun pada awlnya Gue merasa malu sama adik-adik kelas Gue,,,
Dan dengan kebijaksanaan kepala sekolah akhirnya Gue bisa lulus dan bisa mengejar keinginan Gue, cita-cita yng sudah lama Gue impikan.

Dan dengan kebijakan kepala sekolah sekrang gue sudah duduk di bangku kuliah semester pertama.

Universitas : Gunadarma University
Fakultas : Ilmu Komputer
Jurusan : Sistem Informasi

Hobi Gue : Ngotak-atik Komputer
Cita-cita : Menjadi seorang yang ahli di bidang komputer.
Target skrng : fokus Kuliah
sifat Gue : siapa yang baca dari atas pasti tau... heheh. Sifat Gue Pendiam, malas bergaul, maunya orang yang menyapa lebih dahulu.

Tinggi badan : 169 CM
berat badan : terakhir ngukur, 43 Kg.

0 komentar :