1.
Di dalam melakukan perubahan
atau penyesuaian organisasi harus melihat pada factor-faktor yang umum dapat
mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam perubahan harus melihat pada aspek
?
2. Apa yang
dimaksud dengan records retention schedule ?
3. Pemasalahan record retention
schedule setiap organisasi masalah ini bersifat relative, sebab terdapat
perbedaan, sifat relative ini tergantung pada, sebutkan ?
4. Jelaskan dalam bentuk bagan
hubungan timbale balik antara manajemen, organisasi dan metode atau tata kerja
?
5. Jelaskan
dimensi-dimensi yang menjadi dasar dari evolusi organisasi ?
Jawab:
1. a. Globalisasi
b. Reformasi
politik
c. Serikat
pekerja
d. Perubahan
status perusahaan dari milik negara menjadi swasta atau sebaliknya
e. Perubahan
demografis dan struktur keluarga
2. Suatu
kebijaksanaan yang harus dilakukan dalam rangka proses manajemen, yaitu yang
berhubungan dengan penggolongan, pemilihan, distribusi, maupun disposisi dari
record untuk menentukan records yang mana yang perlu tetap disimpan untuk
selama-lamanya serta jenis-jenis records yang mana dan yang dalam jangka waktu
berapa lama pula perlu dimusnahkan karena sudah tidak diperlukan lagi.
3. a. Masa
aktif dari record retention schedule tersebut
b.
Jenis organisasinya
4. a.
Manajemen : Proses kegiatan pencapaian tujuan melalui
kerjasama antar manusia.
b. Organisasi : Alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat bagi
pengelompokkan kerjasama.
c. Tata kerja : Pola cara-cara
bagaimana kegiatan dan kerjasama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan
tercapai secara efisien.
5. a. Merefleksikan
bahwa organisasi itu adalah sistem
b. Berhubungan
dengan hasil-hasil akhir dari struktur organisasi
0 komentar :
Posting Komentar