Selasa, 31 Desember 2013

Cara Membagi partisi HDD tanpa Software

Assalam'mualaikum Warahmatullahi Wabarakatu...
Selamat tahun baru 2014...

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membagi partisi HDD (Harddisk) tanpa menggunakan software.

Langkah-langkahnya :

1. kita harus masuk ke "Manage komputer" caranya adalah : Klick Start - Computer...klick kanan -                 Manage... kalau masih binggung lihat aja gambar di bawah ini :


2. Lalu kita pilih "Disk Management". Lihat gambar dibawah.


3. Untuk membuat partisi baru pada HDD kita caranya : klick kanan dipartisi yg akan kita pecahkan                 partisinya. Selanjutnya tinggal kita pilih "shrink volume" Lihat gambar dibawah ini :


4. Setelah kita klick "shrink volume" kita tinggal mementukan besar dari volume partisi yang akan kita bagi.
    Saya kasih contoh misalnya yg akan saya bagi adalah 10Gb atau 10000. Lihat Gambar dibawah :


5. Setelah itu kita klick "Shirk"...dan akan terlihat sebuah partisi baru yang masih diwarnai dengan warna            hitam.


6. Langkah terakhir adalah membuat partisi itu terbaca oleh PC kita. Caranya "Klick kanan terus pilih New       Volume". Lihat gambar dibawah.



Terakhir sekali akan muncul kotak dialog lagi. Disitu kita tinggal klick Next-Next sampai Finish. Contoh lihat gambar :



Sampai sini kalau masih ada yang belum mengerti bisa langsung nanya ke saya langsung kontak :
YM : gelur@yahoo.co.id
Twitter : @rizalgelu


Sekian artikel ini saya buat. Semoga bisa membantu kita semua. 

0 komentar :